Selasa, 14 Mei 2013

Happy Birthday Mama...

Kau yang selalu ada dalam hatiku
Kau yang selalu hadir menghangatkan jiwaku meskipun jauh
Kau yang selalu menjadi curahan kesedihan dan kadang kemarahanku
Kau yang selalu mengorbankan apapun untuk kepentinganku
Kau yang selalu menderita karena ulahku
Selalu sedih dengan tingkahku
Dan kau yang selalu dan tak pernah letih menyanyangi dan mendoakanku
Tanganmu yang kasar dalam membesarkan kami
Tangismu yang selalu terurai menahan amarah
Senyummu yang selalu terunggah untuk menenangkan kami
Pelukanmu yang hangat
Dan Kecupanmu yang tak kami ketahui selagi kami tidur Kini Selalu ku rindukan...
Untaian selimut yang kau pasangkan untuk membungkus tubuhku yang kedinginan di malam hari
Tanyamu yang menanyakan mau makan apa aku hari ini..
Nasehatmu yang kadang tak ku hiraukan
Dan seluruh jiwa dan ragamu yang kau korbankan..
Betapa ku ingin membuatmu bahagia
meskipun sampai sekarang aku tak tau pasti apa yang menjadi kebahagiaanmu..
betapa kau sungguh egois untuk mengatakan bahwa kebahagiaankulah kebahagiaanmu...
hingga membuat aku bingung untuk membalas apa yang telah kau perbuat..
ku coba melakukan hal hal yang kurasa dapat membuatmu bahagia..
kuharap tak Cuma sebuah perkiraan..
meskipun hanya sesaat dan bahkan tak seimbang,,,tapi ku Mohon, biarkan aku bisa membuatmu bahagia hingga detik detik yang tak ku ketahui dan kadang tak kuinginkan..
biarkan aku setidaknya berusaha u membuat senyuman di wajahmu, karena bahagianya Engkau memiliki seorang... Aku....
Mama..Aku menyayangimu...dengan setulus hatiku,sedalam jiwaku, dan seluruh hidupku...
Mama...betapa sekarang..
Aku ingin memeluk dan mengecup keningmu
Meminta maaf atas semua tingkah dan ulahku
Mengatakan langsung di depanmu...bahwa aku..
Akan selalu mendengarkanmu
Tak akan berulah lagi
Tak akan lagi membuatmu marah dan meneteskan air mata
Membayar tangismu dengan senyuman kebahagiaan
Betapa aku...ingin berkumpul denganmu dan yang lainnya di Surga
Betapa aku ingin menjadi imammu dalam sholat sholat kita
Tilawah bersama
Tahajjud bersama
Berpuasa sunnah bersama...
Mama...kau percaya kan...aku bisa melakukan semua ini?
Kau percaya kan bahwa aku akan membuatmu bahagia selamanya?..
Hah..aku memang bodoh...aku tahu...
Bahkan jika aku lupa dan ragu, apakah aku bisa melakukan semua ini
Kau lah orang yang terus percaya akan diriku...bahkan lebih dari aku mempercayai diriku sendiri..
Terus menyemangatiku dengan caramu yang meskipun orang tidak memahaminya..
Mama...aku ingin berada dalam dekapan dan pelukanmu saat ini??
Apa yang harus kulakukan...tangisku tak kunjung henti hanya dengan mengingatmu...
Aku..sungguh merundukanmu...
Aku ingin mendengar suaramu,,,bahkan Marahmupun...aku rindukan..
Aku sedih,,dengan pepatah itu..
Yang mengatakan bahwa kasih sayang seorang anak hanya sepanjang penggalan...
Apakah benar semua seperti itu, apakah benar aku juga seperti itu...
Aku sedih mengetahuinya...apakah benar kau juga menganggap aku mencintaimu seperti itu..
Atau memang aku seperti itu...
Jikalau aku memang seperti itu...
Apa yang harus kulakukan untuk memperbaikinya??
Aku sungguh tak ingin mencintaimu seperti itu...
Aku akan berusaha untuk merubah pepatah itu..ya..
Namun jika aku tak bisa...
Tolong...doakan aku,,
Agar aku tak hanya mencintaimu seperti pendeknya sebuah penggalan...
Aku Mohon...mama....
Betapa aku menyayangimu dan tak ingin membuatmu terluka..
Untuk sang Matahari Hidupku, Mama 7 mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar